» »Unlabelled » Cara Agar Akun Facebook Tidak Bisa Di Hack ( Bobol )

cara menambah keamanan akun facebook supaya tidak bisa di hack - perketat akun fb mu supaya tidak bisa di bajak dan di hack ( bobol ) oleh orang lain - Assalamualikum kawan . akhir-akhir ini banyak sekali orang yang curhat kepada saya bahwa akun facebooknya telah  di bobol orang lain yang kurang kerjaan ( iseng ) . termasuk saya kemaren website saya di hack orang lain . parahnya lagi nih ya , mereka ( hacker ) membajak akun website saya dengan mengobrak-abrik isi format saya dan menyebabkan blog saya turun di mata search engine .

Cara Agar Akun Facebook Tidak Bisa Di Hack ( Bobol )


Beberapa minggu lalu saya pernah menonoton tv di TVRI bahwa ada hacker yang tertangkap . ( wah masak hacker bisa tertangkap ya .... ? ) . dan saat di wawancarai bagaimana anda bisa menghack orang lain , dia bilang saya biasanya menghack orang lain karena passwordnya berhubungan dengan identitas nya dan dia sudah lagi gak update serta gak ganti passwordnya . Dapat di simpulkan dari pernyataan tersebut bahwa untuk memperketat ke amanan akun facebook atau lainya adalah :

1. Jangan Sebar Luaskan Identitas diri anda kepada orang yang belum anda kenal

Sebaiknya akun facebook tentang identitas diri anda . Anda buat dan anda tandai siapa saja yang bisa melihat profil identitas anda . ( sebaiknya orang yang anda percayai )

2. Jangan Menggunakan Password yang Berhubungan dengan diri anda

Ketika anda membuat akun apapun , baik itu facebook, twitter, google plus . Jangan sekali-kali anda menggunakan password yang pendek dan jangan yang berhubungan dengan identitas diri anda , baik nama pacar , nama tanggal lahir , nama ayah , adek , kakak, buyut , pokoknya yang berhubungan dengan identitas anda lah .. seperti contohnya : nama anda anam  ,anda lahir tanggal 28 Februari 1995 . jangan buat kata sandi anam28februari.

3. Rajin lah update Minimal Seminggu Sekali 

Misalkan anda mempunyai facebook , minimal anda harus update status 1 kali dalam seminggu ,. karena dengan cara update status , para hacker akan kesulitan untuk meng-hacknya ( kalau kagak percaya tanya aja hacker atau guru TIK anda )

4. Ganti kata sandi paling lama 1 Minggu Sekali 

Rajin-rajinlah untuk mengganti kata sandi anda paling lama 1 minggu sekali , syukur-syukur 2-3 kali sekali . dengan merubah kata sandi para hacker akan kesulitan untuk menghack ( pernyataan ini diugkapkan oleh hacker dan Guru TIK di Universitas ternama , saya lupa siapa namanya )

    Dengan melakukan 4 hal di atas maka insayAllah akun facebook, twitter , google plus akan terhindar dari bajakan orang lain . Demikian sekilas penjelasan dari saya tentang Cara Agar Akun Facebook Tidak Bisa Di Hack ( Bobol ) . semoga penjelasan tadi bermanfaat bagi anda . Salam Blogger Nusantara .

About Redi

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply