» » Cara Menghapus Link Aktif Pada Komentar Blog Secara Otomatis

Cara Menghapus Link Aktif Pada Komentar Blog Secara Otomatis-cara mengatasi spam komentar blog dengan menghapus link aktif .   Apakah bisa menghapus link aktif yang dilakukan oleh pelaku spammer dalam mencari backlink ..? jawab : ya bisa lah , Al-quran aja bismillah masak bismidonk hehehe .. just kid . Sebelum menuju ke cara menghapus link aktif . alangkah baiknya jika anda mengetahui apa sih itu link aktif . link aktif merupakan tulisan yang ketika di klik menuju ke halaman tertentu sesuai dengan url tadi . contohnya  <a href='http://ahmadsuyadi.blogspot.com/'>Nice gan infonya</a> itu tadi akan membentuk tulisan Nice gan infonya , lha ketika anda mengklik tulisan tadi maka akan tertuju ke halaman ahmadsuyadi.blogspot.com . Biasanya pelaku para orang yang ketika berkomentar menggunakan link aktif itu biasanya orang tersebut sedang memburu backlink. cara ini lah yang dinamakan spam . spam ini sangat di benci oleh eyang Google . kalau eyang google udah benci nih ye ama blog kita bahaya tuh gan ( hati-hati diterkam amukan dinasaurus Google ) paling bahaya blog kita bisa di banned tuh ama eyang google . ngerikan ...???

Cara Menghapus Link Aktif Pada Komentar Blog Secara Otomatis

Kali ini saya akan membantu anda untuk mengoptimalkan nilai seo blog anda dengan menghapus komentar yang sepam melalui menghapus link otomatis pada kotak komentar blog . Perhatikan Langkah-langkahnya :

1. Masuk ke akun Blogger ( dasbhor ) anda
2. kemudian Pilih Menu Template
3. Setelah memilih menu Template kemudian cari dan Klik Edit HTML
4. Cari kode </head>  ( Klik CTRL+F untuk memudahkan pencarian )
5. Setelah kode </head> ketemu kemudian salin kode di bawah ini tepat di atas kode </head> tersebut .

<!-- ahmadsuyadi hapus link aktif mulai -->
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>
jQuery(document).ready(function(){
 jQuery("#comments p").find("a").replaceWith("<span>Peringatan: Link aktif otomatis akan terhapus</span>");
});
</script>
<!-- ahmadsuyadi hapus link aktif selesai -->

Keterangan :
- Jangan mengubah sedikitpun kode di atas supaya script kodenya bekerja
- Jika di blog anda sudah ada kode 
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> maka kode tersebut jangan ikut di pasang . cukup satu saja  ( nggak usah banyak-banyak )

6. Kemudian Simpan template deh .. ( Selesai )

Untuk menguji apakah berhasil atau tidaknya cara tersebut . silahkan anda berkomentar di kotak komentar ada sendiri dengan menggunakan Link aktif , apabila link aktifnya berubah menjadi kata-kata seperti Peringatan: Link aktif otomatis akan terhapus , maka anda telah berhasil melakukan cara menghapus link aktif secara otomatis . 

** SELAMAT MENCOBA **

About Redi Octo

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply